Animo Luar Biasa, Promo Tarif Tans Semarang Diperpanjang Sebulan

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menyampaikan, animo masyarakat memanfaatkan promo itu sangat tinggi. Terbukti, sejak promo Rp 73 diberlakukan 17, 18, 19 Agustus, pembayaran tiket dengan menggunakan nontunai membludak. Ada 1.230 penumpang yang memanfaatkan pembayaran tersebut.

“Selama tiga hari kemarin memang penggunaan nontunai sangat tinggi. Ini bukti dan menjadi daya tarik masyarakat yang mulai banyak menggunakan pembayaran nontunai,” kata Ade Bhakti.

Sebagai perbandingan, data pembayaran nontunai 2017 tercatat ada 90.391 pengguna. Tahun 2018 sampai 18 Agustus sudah ada 45.472 pengguna nontunai. Melihat animo itulah, E-BLU Trans Semarang, BNI (tapcash) dan BRI (BRIZI) sepakat promo Tiket Trans Semarang Rp 73, akhirnya diperpanjang.

Menurut Ade Bhakti, untuk produk digital Telkomsel TCash juga masih akan memberikan promo cashback 50 persen hingga akhir tahun 2018. TCash sekarang bisa dipakai untuk semua operator.

Pembayaran non tunai untuk pengguna Trans Semarang, lanjut Ade, dinilai lebih aman, mudah dan cepat. Agar pengguna nontunai ini bisa lebih banyak, rencananya September mendatang pihaknya juga akan launching kerjasama dengan Gopay (Gojek Group).

Untuk mendapatkan Kartu Tapcash cukup mudah, pengguna Trans Semarang bisa langsung ke BNI terdekat, Brizi bisa ke BRI terdekat, E-Card Trans Semarang bisa didapatkan di shelter Karangayu, Balaikota, Imam Bonjol, Simpang Lima, Elisabeth.

“Sedang untuk T-cash bisa langsung ke Grapari dan OVO bisa download di App Store/Playstore,” tambaj Ade.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *