Bantu Korban Gempa, IBI akan Kirim Logistik ke Lombok

SEMARANG (Asatu.id) – Gempa Lombok berkekuatan 7.0 SR yang merenggut ratusan korban jiwa beberapa waktu lalu mengundang perhatian berbagai organisasi, praktisi maupun masyarakat umum. Salah satunya IBI (Ikatan Bidan Indonesia) yang mengaku turut merasakan penderitaan yang dialami saudara di Lombok.

Nawangsih Zulaikhah Pudjiati, Ketua IBI mengatakan, drinya beruntung tinggal di Kota Semarang karena menurutnya Kota Semarang aman dari bencana. Ia mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa Lombok saat ini sehingga ia dan pihaknya berupaya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok.

“Saya merasa bersyukur sekali tinggal di Kota Semarang ini karena aman, tidak merasakan derita lain seperti Lombok yang sedang kena musibah. Jadi rencananya kita juga ikut berpartisipasi untuk keluarga kita yang ada di sana. Kita sama-sama bangsa Indonesia, susah dipikul bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Nawangsih mengatakan, dirinya bersama pihaknya saat ini sedang gencar menggalang dana untuk mengirim logistik ke Lombok. Ia menginginkan secepatnya dana itu terkumpul agar pihaknya dapat segera mempersiapkan kebutuhan korban.

“Kami akan kirim barang, di sana ada IBI kita kirim lewat IBI yang ada di sana. Barang yang ingin kita kirim adalah popok dan kebutuhan para wanita paling tidak serta perlengkapan yang berkaitan dengan kesehatan. Kebutuhan mereka apa, misal tenda, susu, atau yang lainnya. Jadi apa yang mereka butuhkan kita usahakan untuk mengumpulkan dana. Sekarang kita sedang proses penggalangan dana itu, kalau bisa secepatnya, karena ini masih ada gempa terutama di Lombok Barat,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *