BLU Trans Semarang Perpanjang Promo Naik BRT Rp 73

SEMARANG (Asatu.id) – Kabar gembira bagi para pengguna Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Hal ini karena Badan Layanan Umum (BLU) akan memperpanjang promo naik BRT Rp 73, selama satu bulan.

Plt Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, pengguna cashless (tiket non tunai) membludak berkat promo pembayaran tarif Trans Semarang Rp 73 pada 17-19 Agustus 2018.

Dari data yang masuk dalam dua hari pada 17 dan 18 Agustus, lanjut Ade, sudah terdapat sebanyak 1.230 pengguna cashless. Di tahun 2018 sampai dengan tanggal 18 Agustus, pengguna cashless sudah mencapai 45.472.

‘’Daya tarik untuk penggunaan pembayaran nontunai mulai dinikmati. Karena biasanya rata-rata sehari 189 pengguna. Selama tahun 2017, penggunan cashless dari data yang ada juga sudah ada 90.391 pengguna,’’ katanya, Minggu (19/8).

Oleh karenanya, Ade mengatakan, pihaknya yakni BLU Trans Semarang, bersama dengan BNI (tapcash) dan BRI (BRIZI) sepakat untuk promo tiket Trans Semarang Rp 73 diperpanjang sampai 19 September 2018.

“Pembayaran nontunai dinilai masyarakat lebih aman, mudah dan cepat. Kami pun kembali mengajak para pengguna jasa untuk beralih ke transaksi nontunai,” ungkapnya.

Sementara untuk produk digital Telkomsel Tcash, juga akan memberikan promo cashback 50 persen hingga akhir tahun 2018. Bahkan TCash sekarang bisa dipakai untuk semua operator.

“Bulan depan, kami juga akan melaunching kerjasama dengan Gopay (Gojek Group), supaya pengguna transaksi nontunai bisa lebih banyak lagi,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *