Super Hero Ikuti Lomba 17-an di Hotel Ibis Semarang Simpang Lima

SEMARANG (Asatu.id) – Merayakan HUT RI ke 73, Hotel Ibis Simpang Lima Semarang mengadakan acara istimewa yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini pihak manajemen dan karyawan merayakan kemerdekaan dengan tema “Be Your Own Superhero”.

Setiap karyawan diberi kebebasan untuk memilih kostum sesuai dengan karakter superhero kegemarannya. Mulai dari gaya berpakaian Wiro Sableng, Pangeran Diponegoro, Tentara Indonesia, Incredibles, Superman, hingga Power Rangers.

General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima Wiwied Nurseka mengatakan, Hotel Ibis menyuguhkan hal yang berbeda, yakni acara potong tumpeng dan berbagai acara lomba 17-an dengan menggunakan kostum super hero.

“Acara sendiri dimulai dengan pembacaan deretan acara dan permainan, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan hikmat, pembacaan doa untuk kemajuan bangsa, hingga perkenalan beberapa karyawan dengan kostum yang unik. Berbagai kreatifitas dari karyawan ditunjukkan dengan berbagai kostum yang dikenakan, ada yang menyewa dari persewaan kostum dan tampil all out, juga karyawan yang membuat kostumnya sendiri yang mirip dengan tokoh aslinya,” katanya, Jumat (17/8).

Perlombaan dimulai dengan lomba makan kerupuk dengan kaki diikat tali yang berhubungan dengan kerupuk, sehingga membuat permainan ini tak semudah lomba makan kerupuk biasanya.

Kemudian Lomba dilanjutkan dengan “slice cake challenge” dimana para peserta saling diikat menggunakan sarung dan saling bertolak belakang, dan disediakan potongan blackforest di hadapannya. Para peserta berusaha saling menarik untuk berusaha menghabiskan potongan kue di hadapannya.

Peserta terlihat lucu dengan krim-krim dari potongan kue yang menempel di area mulut dan muka masing-masing. Lomba berikutnya adalah Moto GP ala 17-an, yaitu para peserta dituntut untuk menggunakan karung sebagai sarana melompat dan menggunakan helm sebagai pelindung.

Para peserta tampak bersemangat dan berlomba untuk menjadi yang terdepan pada permainan tersebut. Selain itu masih ada permainan berkelompok antara lain estafet sarung dan lomba memasukkan pensil dalam botol secara berkelompok.

Selain peserta perwakilan dari tiap masingmasing department, ada pula mengajak tamu. Panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang pertama dan kedua, dan juga berbagai merchandise dari AccorHotels bagi para tamu yang ikut serta.

Sementara Ketua panitia acara Perayaan HUT RI Ke 73 Hotel Ibis Simpang Lima Semarang,  Andre Firmandani mengatakan, tema ini dipilih untuk memberikan kebebasan dan menguji kreatifitas para karyawan dalam merepresentasikan pahlawan masa kini atau karakter superhero yang menjadi idolanya masing-masing.

“Harapanya dengan tema tersebut dapat semakin membangun semangat dan kerja keras dalam pekerjaan sehari-hari seperti karakter seuper hero masing-masing. Acara perayaan HUT kemerdekaan RI ini akan terus dilakukan setiap tahunnya sebagai bukti kecintaan dan kebanggaan sebagai warga Negara Indonesia,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *