Inilah Penampakan Prototipe Kendaraan Ramah Lingkungan 

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang menjalin kerja sama dengan PT Triangle Motorindo terkait penyediaan kendaraan ramah lingkungan. Kedua belah pihak melakukan penandatanganan MoU di kantor Wali Kota Semarang, Jumat (17/8).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan perihal kerja sama ini terkait salah satu pidato presiden yang disampaikan pada saat hari kemerdekaan bahwa energi semakin terbatas sehingga harus ada upaya untuk menggunakan energi terbarukan.

“Untuk itu tempat pembuangan akhir (TPA) di Jatibarang akan kita olah menjadi energi methan yang bisa dialirkan menjadi energi listrik. Hari ini bertemu dengan PT Triangle Motorindo yang memproduksi secara masal kebutuhan sepeda motor dn roda tiga dengan bahan bakar listrik,” ujarnya.

Pemkot Semarang akan mengembangkan kerja sama ini dengan memprioritaskan kawasan Kota Lama dalam penggunaan sarana transportasi berbahan bakar listrik.

“Salah satu prioritas kerjasama yang akan kami kembangkan yakni di kawasan Kota Lama untuk penggunaan sarana transportasi ramah lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Triangle Motorindo, Dimas Tommy Radityo mengatakan pihaknya akan menyediakan 10 unit kendaraan ramah lingkungan pada Desember 2018 yang akan disediakan di kawasan Kota Lama.

“Hari ini kami memamerkan prototipe yang pertama yaitu kendaraan listrik roda tiga dengan dimensi tiga tempat duduk. Saat audiensi kemarin, Wali Kota menginginkan dimensi lebih panjang untuk empat hingga enam seater,” tuturnya.

Dimas menambahkan dimensi tersebut masih dalam tahap pengembangan, rencananya akhir Agustus akan menunjukan prototipe yang sesuai dengan keinginan Wali Kota.

“Kami akan pertimbangkan untuk desain yang Semarang banget. Mungkin nanti ada batiknya, ada logo Warak ngendok. Hal itu bisa diatur,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *