HUT RI ke-73, Warga Kampung Pelangi Gelar Lomba Mancing

SEMARANG (Asatu.id) – Peringatan HUT RI ke-73, Warga RW 4 Kelurahan Randusari, Semarang Selatan melaksanakan lomba mancing di Kali Semarang, Kampung Pelangi, Sabtu (17/8). Lomba tersebut diikuti oleh seluruh warga, yakni mencakup sembilan RT.

“Satu RW yag mengikuti lomba ini, ada 9 RT. RT satu sampai sembilan semua warganya ada,” ujar Suherli Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan tersebut.

Edwin Noya, Lurah Randusari mengatakan, lomba tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk pemanfaatan sungai di Kelurahan Randusari. Ia menuturkan, realisasi tersebut merupakan ide dari musyawarah warga.

“Ide kegiatan ini dari warga, ingin memanfaatkan sungai semarang. Pemerintah sudah melakukan renovasi, ini melanjutkan event dari kota bulan lalu, yakni lomba mancing,” terangnya.

Sementara itu, Ari Joko Santoso, Camat Semarang Selatan menuturkan, lomba tersebut merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan. Ia berharap hal tersebut juga dapat menjadi panutan bagi warga lainnya.

“Wonosari ini adalah kampung pelangi. dengan adanya ini nanti bisa buat wisatawan tertarik untuk mancing. Kampung pelangi yang dulunya kumuh sekarang sudah bersih. Dan ini kalau tidak didukung masyarakat di sini tidak akan berjalan lancar. Masyarakat di sini sangat mendukung kegiatan ini,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *