Empat Perusahaan BUMN Gelar Jalan Sehat

SEMARANG (Asatu.id) – Gabungan empat perusahaan BUMN yang terdiri atas PT KAI, Perhutani, TWC dan KIW menggelar acara jalan sehat dengan rute Kantor Perhutani – Simpang Lima – Taman KB – Kantor, Sabtu (18/8).

Acara tersebut diikuti oleh  2.500 peserta, meliputi  karyawan 4 BUMN sponsor kegiatan, pimpinan daerah setempat, komunitas pecinta kereta api dan masyarakat sekitar wilayah Kota Semarang.

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Ia menuturkan, acara tersebut sekaligus sebagai ajang untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

“Selain sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan, ajang ini juga sebagai bentuk kampanye memasyakatkan olah raga, sekaligus sebagai bagian dari kegiatan menyemarakan pagelaran Asian Games yang pada hari ini telah resmi dibuka,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam serangkaian kegiatan jalan sehat ini, peserta disuguhi dengan aneka jajanan kuliner tradisional secara gratis. Tidak hanya itu, hiburan musik dangdut pun disuguhkan dengan menampilkan artis ternama Jenita Janet dan Duo Molek.

Suprapto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu, masyarakat dapat menyerap kampanye olah raga yang telah disampaikan sekaligus turut meyemarakkan Asian Games 2018. Ia juga berharap acara tersebut dapat membina komunikasi yang erat dan harmonis antara perusahaan BUMN dengan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan acara jalan santai ini, selain sebagai bentuk kampanye olah raga dan sebagai bentuk partisipasi BUMN dalam meramaikan perhelatan Asia Games, juga kegiatan ini dalam hal membina komunikasi yang erat dan harmonis antara perusahaan BUMN dengan masyarakat sekitarnya. Dimana telah banyak program bantuan CSR yang telah diberikan oleh perusahaan BUMN, salah satunya yang dikemas dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 ini,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *