Wali Kota Hendi Pimpin Upacara HUT RI ke 73 Tahun di Balai Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Muspida dan Delegasi Hoogheemraadschap Van Schieland En De Krimpenerwaard (HHSK) Belanda mengikuti lomba makan kerupuk HUT RI ke 73 (Humas Pemkot Semarang/dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73, di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (17/8).

“Kita harus belajar dari sebuah sejarah tanpa perjuangan para pahlawan, saya rasa Indonesia juga tidak akan menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya usai memimpin upacara di halaman Balai Kota Semarang.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menuturkan hari ini yang paling penting adalah perjuangan harus terus dilakukan sesuai bidangnya masing-masing.

“Jangan pernah lupa kita bisa seperti ini karena jasa para pahlawan. Jadi saya sangat setuju ada kalimat bijak yang mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai jasa para pahlawan,” jelasnya.

Hendi mengingatkan seluruh masyarakat kota Semarang agar menghargai jasa-jasa para pejuang. “Saya rasa kita harus belajar dari pengalaman, bahwa hal-hal yang membuat kita bisa kompak dan bersatu merasa senasib sepenanggungan adalah minimal indikatornya dua, yakni kita sedang berkompetisi dengan negara lain atau sedang mengalami musibah bencana,” ungkapnya.

Hendi mengajak masyarakat Kota Semarang untuk bersatu memerangi musuh, yakni kemiskinan, pengangguran dan kekumuhan.

“Target kami di akhir 2021 kawasan kumuh di Kota Semarang sudah harus tuntas masalah kemiskinan.

Kami akan hitung terus sampai kemampuan kita, baik melalui APBD, CSR dan pengusaha maupun dari kelompok-kelompok masyarakat lain bersama melakukan rehab rumah tidak layak huni,” tandasnya.

Selain kegiatan upacara, berbagai perlombaan 17-an juga digelar dan diikuti Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733BS Kota Semarang, Dandenpom Semarang, dan Ketua DPRD Kota Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *