Bawaslu Jateng Raih Tiga Penghargaan Bawaslu Award 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah meraih tiga kategori penghargaan dari Bawaslu RI dalam perhelatan Bawaslu Award 2018, baru-baru ini.

Tiga kategori penghargaan itu adalah, kategori Bawaslu Provinsi Terbaik dalam Pengawasan Tahapan dan Bawaslu Provinsi Terbaik dalam Pengelolaan Administrasi dan Laporan Keuangan.

Satu kategori lagi diperoleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karanganyar dalam kategori Panwas Kabupaten Terbaik untuk Penanganan Pelanggaran.

“Pencapaian dalam Bawaslu Award tahun ini adalah pencapaian bersama seluruh jajaran Bawaslu di Jawa Tengah. Bukan hanya untuk pimpinan Bawaslu Jateng, akan tetapi adalah pencapaain semuanya, baik para komisioner, kesekretariatan, staf, Panwas kabupaten/kota, Panwascam hingga Pengawas TPS yang ada di seluruh Jawa Tengah,” kata Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Saka, Jumat (17/8).

Fajar menuturkan, Bawaslu Jateng akan menjadikan penghargaan ini sebagai modal untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja lagi. Bawaslu Jawa Tengah meminta agar seluruh jajarannya mengawal Pemilu2019 secara profesional, adil, akuntabel, independen dan menegakkan hukum sesuai dengan undang-undang.

Ajang Bawaslu Award 2018 digelar Bawaslu RI untuk memberikan penghargaan kepada jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Ajang ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada pengawas pemilu di daerah setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018.

Bawaslu Award 2018 ini merupakan yang ke empat kalinya. Tiap tahun, Bawaslu Jawa Tengah selalu meraih kemenangan.

Ada 22 kategori yang diperebutkan Bawaslu provinsi dan Panwaslu kabupaten/kota se-Indonesia. Dan dari 22 kategori itu, sebelumnya Bawaslu Jawa Tengah dan Panwas kabupaten/kota di Jawa Tengah masuk dalam sembilan nominasi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *