Ketua DPR RI Ajak Masyarakat Jaga Iklim Pemilu 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Rapat Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan RI ke 73, digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Kamis (16/8). Rapat yang berlangsung di Lantai 4 Gedung Berlian, dibuka Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, dengan agenda utama dalam mendengarkan pidato kenegaraan DPR RI dan Presiden RI.

Dalam pidatonya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa saat ini peringatan HUT RI mengambil tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’. Hal itu dimaksudkan agar kerja keras yang dihasilkan mampu meraih prestasi.

Ia juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga iklim Pemilu 2009. Dengan begitu, saat Indonesia memeringati HUT Kemerdekaan ke 100 tahun, politik demokrasi sudah maju dan mampu sejajar dengan negara-negara maju.

“Kita sadari bersama, demokrasi tumbuh bersama era digital melalui media sosial. Untuk itu, sampaikan informasi yang benar, jangan ujaram kebencian, dan hoax. Dengan mencermati Pilpres 2019, mari kita saling meninggikan masing-masing paslon dan bukan saling merendahkan,” kata Politikus Partai Golkar itu.

Usai pidato DPR, giliran Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya. Presiden mengatakan, selama 73 tahun kemerdekaan ini Indonesia terus bekerja untuk mencapai kemajuan.

“Kita bersyukur memiliki Pancasila, yang mampu mempersatukan bangsa. Kita yakin, dengan Pancasila, kita semakin maju dan berupaya setara dengan negara maju,” kata Presiden.

Kemajuan itu diantaranya dapat dilihat dari prestasi olahraga, seperti raihan juara AFF U-16. Hal itu harus didukung bersama sehingga prestasi Indonesia bisa berada di tingkat Internasional.

“Kita dukung bersama untuk kemajuan negara sehingga kesejahteraan dapat meningkat,” tegasnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jateng juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, sejumlah SKPD, Forkompinda, BUMN, BUMN, mahasiswa/ pelajar, elemen masyarakat, serta perwakilan kaum difabel. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *