Hendi: Kemerdekaan Bukan Sekadar Seremoni

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras dalam bidang masing-masing.

Ajakan itu disampaikan orang pertama dalam jajaran Pemerintahan Kota Semarang usai rapat Paripurna DPRD, di Balaikota Semarang, Rabu (16/8).

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi menilai mengambil inti dari pidato Presiden RI Joko Widodo, tanggal 17 Agustus bukan sekadar selebrasi. “17 Agustus merupakan refleksi perjuangan merebut kemerdekaan . Memperoleh kemerdekaan itu tidak mudah, sehingga kita wajib untuk mensyukuri dengan mengisi kemerdekaan untuk memajukan dan memakmurkan rakyat Indonesia.

Dia mengajak warga Kota Semarang untuk bekerja keras sebagai bentuk perayaan dan memperingati Hari Kemerdekaan.

“Dengan memperingati Hari Kemerdekaan kita akan selalu ingat, sehingga kita dituntut bekerja keras sesuai bidang masing-masing untuk mengisi kemerdekaan ini,” ujar Hendi.

Menyinggung bentuk perayaan Kemerdekaan RI ke-73 yang diselenggarakan Pemerintah Kota, Hendrar mengatakan selebrasi,   rangkaian acara dan kemeriahan masih sama seperti tahun lalu.

“Kami ingatkan terus kepada lurah dan camat untuk mengajak semua warga di lingkungannya untuk mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif. Kemerdekaan tidak  sekadar seremoni saja,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *