Amanat Presiden Jokowi Sejalan dengan Program Bergerak Bersama Pemkot Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan substansi pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73 akan diimplementasikan dalam program Pemerintah Kota  Semarang, Bergerak Bersama yang sedang gencar disosialisasikan.

“Pesan Bapak Presiden Joko Widodo akan saya laksanakan. Permintaan Presiden sejalan dengan program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kota Semarang, yakni Bergerak Bersama,” kata Hendrar Prihadi seusai menghadiri rapat Paripurna DPRD, di Balaikota Semarang, Rabu (16/8).

Walikota yang akrab disapa Hendi tersebut menilai penekan pesan yang diamanatkan Presiden sangat luar biasa. “Presiden mengingatkan kita bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Kita diminta untuk serius menggali potensi-potensi yang ada,” ujar Hendi.

Menurut Hendi, Bergerak Bersama bukan sekadar jargon. Namun, program yang telah disosialisasikan kepada masyarakat ini menganut konsep gotong-royong untuk membangun sebuah wilayah.

Dia menyakini pesan Presiden Jokowi bisa menumbuhkan kebanggaan rakyat Indonesia akan, karena amanat tersebut bisa menjadi akar dalam program-program pemerintah di daerah.

“Progam itu akan kami implementasikan sama persis seperti program-program Pemerintah Kota Semarang sehari-hari. Program ini akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *