Pileg 2019, PDIP Targetkan Dua Kursi DPR RI di Dapil I Jateng

Juliari P Batubara Anggota Komisi VI DPR RI (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan minimal dua kursi pada pemilihan legislatif DPR RI 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Juliari P. Batubara, yang kembali bertarung di Dapil 1 Jateng untuk kursi DPR RI pada Pemilihan Umum 2019 dengan cakupan wilayah Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang.

“Soal target saya kira minimal kita bisa mendapatkan dua kursi di Dapil I Jateng ini, seperti Pileg lalu, atau bahkan kita bisa tiga kursi kalau kita bekerja lebih keras lagi,” Katanya di sela-sela kunjungan kerja dan resesnya di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8).

Ari Sapaan akrab Juliari P Batubara mengungkapkan, dengan kemunculan caleg-caleg baru memberikan persaingan yang tidak mudah bagi caleg incumbent, namun demikian dirinya tidak terlalu khawatir perolehan suaranya akan tergerus.

“Semua caleg memiliki peluang yang sama, dan kembali ke masing-masing caleg itu sendiri apakah mereka serius untuk bekerja keras dalam memperoleh suara atau tidak,” katanya.

Yang jelas, kata dia, setiap caleg tentunya punya strategi masing-masing untuk memenangi persaingan atau mendapatkan suara yang sebanyak-banyaknya pada pesta demokrasi rakyat pada tahun 2019.

“Dan yang harus diperhatikan, setiap caleg PDI Perjuangan tentunya tidak hanya memiliki misi memenangkan diri sendiri, tetapi juga memenangkan pasangan Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *