HUT RI ke-73, SMA N 3 Semarang Tampilkan Inovasi Nasionalis

SEMARANG (Asatu.id) – Bukan SMA N 3 Semarang namanya jika tidak memberikan inovasi baru. Pasalnya, setiap tahun SMA Ganesha ini selalu memberikan inovasi berbeda dalam setiap peringatan.

Rea, Tim Publikasi mengatakan, kegiatan bertajuk ’Wujudkan Aksi Nyata Satria Ganesha’ itu memberikan nuansa nasionalis dan semangat perjuangan.

“Inovasi setiap tahun berbeda. Tahun ini kita tampilkan Parade Nusantara dengan peraga busana adat, meliputi Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Papua serta Teatrikal Soekarno Muda untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya, Rabu, (15/8).

Tidak hanya itu, perlombaan yang disajikan tahun ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah Face of Art, yang lomba berupa mewarnai topeng. Rea mengatakan, bahan sengaja didatangkan dari Bantul untuk melengkapi perlengkapan lomba.

“Untuk lomba mewarnai ini bahannya kita datangkan dari Bantul. Sengaja kita datangkan dari sana karena memang bahannya susah dicari,” ungkapnya.

Sementara itu, Arif Setya Yoga, Wakil Kepala Sekolah Bidang Komunikasi dan Kerja Sama mengatakan, inovasi-inovasi itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan siswa di luar pelajaran sehingga ia berharap siswa dapat memperoleh hal-hal positif lainnya di luar pelajaran sekolah.

“Acara ini untuk menumbuhkan semangat kompetisi anak-anak agar menuju hal-hal positif. Selain itu, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan bakat dan minatnya bukan hanya pelajaran, karena lomba ini dapat melatih skill. Terakhir, dengan acara ini diharapkan dapat mengakrabkan hubungan antarsiswa,” terangnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *