Catat Tanggalnya, ’Magical Dieng’ Jadi Tema Menarik di Helatan Jateng Fair 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Magical Dieng menjadi tema menarik yang diangkat pada helatan Jateng Fair 2018 pada 17 Agustus hingga 9 September 2018, di PRPP Semarang. Konsep tersebut bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Hal ini dikatakan Direktur PT PRPP Jateng Titah Listyorini saat konferensi pers, di PRPP Semarang, Rabu (15/8).

“Tahun ini kami kemas dengan tema Magical Dieng, karena ingin mengenalkan objek wisata Dieng yang merupakan tempat wisata unggulan di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Dieng sangat menarik, karena memiliki gunung, danau, dan candi peninggalan bersejarah beserta kebudayaannya,” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun lalu, selain menampilkan produk unggulan daerah, seperti wisata, kuliner atau pun kerajinan tangan, Jateng Fair 2018 menyuguhkan beberapa konten menarik, yakni adanya wahana baru seperti dino show, hulk show, magic liquid dan tak ketinggalan Doraemon show yang langsung didatangkan dari Jepang.

“Nanti juga akan diputarkan video mapping mengenai panorama dan budaya Dieng, jadi nuansanya akan seperti berada di Dieng,” ujarnya

Kemudian untuk tiket masuknya masih sama dengan tahun sebelumnya. Senin-Kamis Rp 15 ribu, sedangkan Jumat-Minggu Rp 20 ribu.

“Akan ada doorprize juga bagi pengunjung yang membelu tiket, dengan hadiah utama berupa 1 mobil Agya dan dua sepeda motor Mio, serta hadiah hiburan,” jelasnya

Selain itu, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan anak muda zaman sekarang, ada aneka spot foto Instragamable dan  LED Tunnel.

Pihaknya juga menggandeng Bank Jateng untuk menerapkan transaksi menggunakan e-money. Pengunjung bisa membeli kartu yang berisi saldo mulai Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta. Kartu tersebut nantinya akan digunakan untuk berbelanja.

“Harapannya Jateng Fair ini bisa memberikan alternatif hiburan di Jawa Tengah dan ditargetkan realisasi 500 ribu pengunjung selama 24 hari. Sedangkan target transaksi langsung maupun tak langsung mencapai Rp 200 miliar,” ujarnya.

Pembukaan Jateng Fair 2018 akan dibuka tanggal 23 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Puluhan artis nasional dan lokal juga turut menghibur pada gelaran ini, seperti Mel Shandy, HiVi, Tipe X, Shaggy Dog, Via Vallen, Nella Kharisma, Sabian, Souljah dan masih banyak lagi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *