Yoyok Sukawi Terpikat Empat Pemain Timnas Indonesia U-16

SEMARANG (Asatu.id) – CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya mengaku terpikat dengan empat pemain Timnas Indonesia U-16. Keempat pemain tersebut, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Kartika Vedayanto, dan si kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Pasalnya, keberhasilan Tim Garuda Muda menyandang juara Piala AFF U-16 selepas mengalahkan Thailand di laga pamungkas tidak lepas dari kepiawaian keempat pemain tersebut.

“Saya memutuskan untuk mengikat empat pemain muda berbakat tersebut agar tidak kabur ke klub lain,” kata Yoyok Sukawi panggilan akrab AS Sukawijaya, di Semarang, Selasa (14/8).

Sebagai bentuk ikatan, menurut Yoyok, mereka akan diberi beasiswa penuh hingga ke perguruan tinggi. Keempat pemain tersebut  saat ini masih duduk di bangku SMA. “Baru setelah mereka lulus perguruan tinggi, mereka kami kontrak,” ujarnya.

Orang pertama di jajaran Laskar Mahesa Jenar ini mengungkapkan pihaknya memberikan jaminan pembiayaan pendidikan hingga ke perguruan tinggi agar ke empat pemain ini bisa lebih fokus dan berkembang di dunia sepak bola.

“Untuk SMA sekarang, kebetulan kewenangan langsung ditangani oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jateng yang berada di bawah bidang kerja Komisi E DPRD Jateng,” pungkasnya.

Saat ini Yoyok juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah yang membawahi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. Dia menekankan perlunya penambahan jam terbang bagi pemain agar kemampuannya semakin meningkat.

“Mereka harus terus bermain dan merasakan atmosfer kompetisi, jangan sampai setelah Timnas Indonesia U-16 justru malah surut,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *