Taman Indonesia Kaya akan Diresmikan Pertengahan September

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Indonesia Kaya (Taman KB) rencananya akan diresmikan pertengahan September 2018 mendatang. Proyek pembangunan Taman Indonesia Kaya merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan CSR dari Djarum Foundation.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang, Ali mengatakan, saat ini progres pembangunan Taman Indonesia Kaya sudah memasuki angka 95 persen.

“Sudah 95 persen, target pertengahan September diresmikan,” katanya, Selasa (14/8).

Ali menerangkan Pemerintah Kota dalam hal tersebut membangun dua air mancur menari (Dancing Fountain) dan Patung KB. Adapun pembangunan air mancur saat ini sudah memasuki tahap pemeliharaan.

“Air mancur sudah jadi, tahap pemeliharaan. Sementara untuk pembuatan patung sudah mencapai 85 persen dibuat di tempat berbeda berbahan stainless, nanti kalau jadi akan langsung dipasang,” ungkapnya.

Terkait dengan anggaran, Ali menjelaskan untuk pembuatan patung menelan biaya sekitar Rp 200 juta. Adapun untuk anggaran pembuatan air mancur menari tersebut sekitar Rp 3,8 miliar. Rencananya setelah diresmikan dancing fountain tersebut akan diaktifkan selama 24 jam.

“Setelah diresmikan nanti, air mancur akan dioperasikan 24 jam sehingga dapat dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berharap Dancing Fountain yang berada di Taman Indonesia Kaya (Taman KB) dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang.

“Mudah-mudahan dengan adanya air mancur ini akan mampu membantu meningkatkan pariwisata di Kota Semarang,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *