Peringatan HUT RI ke 73, Marching Band Gita Bahana Smepsa SMP Negeri 1 Tampil di Istana Negara

SEMARANG (Asatu.id) – Marching Band (MB) Gita Bahana Smepsa SMP Negeri 1 mendapat penghargaan untuk tampil di Istana Negara. Mereka akan memeriahkan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Terkait hal itu, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, bangga dengan prestasi yang diberikan oleh Marching Band (MB) Gita Bahana Smepsa SMP Negeri 1.

“Atas nama Pemkot saya mengucapkan selamat dan sukses, tetap semangat. Ini catatan emas dan prestasi tersebut tidak mudah dicapai karena Andalah yang kini sukses menjalani keberhasilan ini,” katanya.

Mbak Ita, sapaan akrab wakil walikota Semarang ini meminta agar Marching Band (MB) Gita Bahana Smepsa SMP Negeri 1 dapat terus meningkatkan prestasi di kancah nasional.

“Tampil di Istana Negara disaksikan presiden dan pejabat tinggi negara sebuah kebanggaan,” ungkapnya.

Menurutnya, secara tidak langsung marching band SMP 1 juga bisa membawa nama baik sekolah dan Kota Semarang.

“Kami minta agar penampilannya bisa mengharumkan negara. Semoga prestasi marching band SMP 1 bisa terus jaya dan menjuarai ke tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Kota Semarang, Nining Sulistyaningsih MPd mengatakan MB di sekolahnya memang sering meraih juara baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Prestasi ini dimulai sejak 2015 silam hingga sekarang.

“Alhamdulillah,  Marching Band (MB) Gita Bahana Smepsa SMP Negeri 1 terus mengukir prestasi di kancah nasional. Dan ini merupakan kebanggan dan kesempatan emas yakni tampil di peringatan HUT RI Ke 73 di Istana Negara,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *