HUT Polwan 2018, Polda Jateng Gelar Nonton Bareng Film Cartenz

Humas Polda Jateng/dok

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum ikut nonton bareng film berjudul Cartenz dalam rangka peringati HUT Polwan 2018 di Paragon Mall XXI, Selasa (14/8).

Acara nonton bareng tersebut dihadiri pula oleh Ibu Kemala Bhayangkari daerah Jawa tengah Ny Santi Condro Kirono, para pejabat utama Polda Jateng, para Pakor (Kepala organisasi) Polwan Polda Jateng.

Film pendek yang berjudul ’Mendaki Puncak Cartenz’ ini menceritakan tentang 24 Polwan terpilih seluruh Indonesia yang diberi kesempatan untuk mendaki dan menginjakkan kaki serta mengibarkan bendera merah putih di puncak Cartenz setinggi 4.884 Mdpl yang terletak di puncak Jaya Wijaya guna memperingati HUT Polwan 2018 serta HUT Republik Indonesia yang ke 72.

Condro Kirono turut berbangga karena dari 24 Polwan tersebut terdapat 2 polwan perwakilan dari Jateng yang bernama Bripda Ayu Agiswi dan Bripda Indri Anastasya Kariwangan yang masing-masing berdinas di Polres Semarang dan Polres Tegal.

Kedua polwan tersebut menceritakan pengalamannya selama mendaki gunung selama pelatihan selama 3 bulan kemudian dilanjutkan pendakian selama 10 malam hingga mencapai di puncak tersebut.

“Film pendek ini menggambarkan bahwa perjuangan seorang untuk mencapai suatu puncak tidaklah mudah oleh karenanya butuh suatu usaha dan tawakal guna mencapai kesuksesan. Semoga ke depan semakin banyak penerus-penerus para polwan yang mendaki gunung Cartenz ini,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *