Besok Kawasan Simpang Lima Ditutup, Ada Upacara Hari Jadi Provinsi Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Berkaitan dengan pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/8) besok, kawasan Simpang Lima ditutup untuk jalur transportasi, sebelum pukul 06.30 hingga sekitar pukul 08.00 WIB.

Arus lalu lintas akan dialihkan melalui Jalan Sriwijaya, Jalan Veteran, kawasan Kampung Kali, Jalan Erlangga, Jalan Pandanaran II, dan sekitarnya.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat karena kawasan Simpanglima ditutup sebentar untuk upacara bendera. Kami mohon pengguna jalan mencari jalur alternatif lain di sekitar Simpanglima,” kata Sekda Jateng, Sri Puryono.

Dijelaskan, Puncak Perayaan Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah melalui kegiatan Pesta Rakyat akan dipusatkan di Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 18-20 Agustus mendatang. Beragam kegiatan dikemas menarik, dan melibatkan masyarakat.

Salah satu kegiatannya adalah pergelaran musik dengan menghadirkan artis nasional Virsha dan grup band Seventeen. Kegiatan lainnya yaitu senam, jalan sehat, gowes, night run, serta Festival Dolanan Anak.

Ada pula pagelaran seni budaya tradisional maupun modern, kompetisi olahraga, bursa kerja dengan kualifikasi mulai tamatan SMU/SMK, diploma, sarjana, sampai pascasarjana, pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan kuliner.

“Kami juga menggelar Jateng Bershalawat. Tidak hanya itu, kami juga menyelenggarakan bhakti sosial dengan membagikan sekitar 1.000 paket sembako murah, pelayanan konsultasi kesehatan, edukasi gizi, dan sebagainya. Prinsipnya semua kegiatan adalah merakyat, melibatkan masyarakat, dan mengangkat potensi di Jawa Tengah,” tandas Sri Puryono. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *