Dua Pemain Timnas U-16 Harumkan Nama Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Suksesnya Indonesia dalam ajang AFF U-16 membawa kesan tersendiri bagi para pemain. Salah satunya adalah pemain asal Semarang, Ernando Ari Sutaryadi dan Kartika Vedhayanto yang meluapkan rasa bangganya terhadap Kota Semarang.

Ernando mengungkapkan, kerja kerasnya dalam memenangkan pertandingan final Piala AFF 2018  ini selain untuk keluarga juga itujukan untuk  hadiah Kota kelahirannya, yakni Semarang. Menurutnya, Semarang adalah pendukung yang mengantarkannya hingga sukses menuju Timnas.

“Dari orang tua, dan saya membuktikan anak Semarang bisa. Saya ingin lebih bekerja keras lagi untuk mengharumkan Kota Semarang di kancah sepak bola internasional,” ungkapnya di Gedung Balai Kota, Senin (13/8).

Ia mengaku kerja kerasnya bersama tim terus melakukan latihan agar memperoleh hasil yang baik. “Tambahan latihan terpacu terus setiap pagi dan sore, pola makan teratur, olah raga rutin. Kurangi makanan berlemak, gorengan, es, makanan bergizi itu gak mahal. Push up, lari-lari jogging. Kalau tidak latihan nanti badannya kaku semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kartika mengatakan dirinya ingin mengikuti jejak Bapak Pembela Semarang. Ia mengaku terus belajar bermain bola sejak kelas satu SD.

“Sejak kelas satu SD saya belajar main bola. Saya ikut Football Academy. Di sini saya ingin mengikuti jejak Bapak Pembela Semarang,” tutur Pria kelahiran 25 Januari 2002 itu.

Kedua pemain jebolan dari SMA 11 Semarang itu pun berpesan kepada warga Semarang, khususnya bagi pecinta bola, untuk lebih mendalami minatnya. Mereka yakin bahwa Semarang memiliki kesempatan besar untuk meraih kesuksesan.

“Pesan untuk warga semarang yang suka dunia sepak bola, anak-anak didik lebih kerja keras lagi bahwa semarang itu gudangnya anak-anak berprestasi,” jelas Ernando.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *