Di Balik Kesuksesan Pemain Timnas U-16, Ini Jawabannya

SEMARANG (Asatu.id) – Adu penalti Indonesia melawan Thailand dalam ajang AFF U-16 beberapa waktu lalu sempat menjadi suasana yang sangat mendebarkan, karena menjadi titik tentu bagi sejarah Timnas U-16.

Penjaga gawang tim Garuda Muda, Ernando Ari Sutaryadi menuturkan, pertandingan final melawan timnas Thailand berketat dan mendebarkan. Namun ia bersama tim tetap yakin dapat memenangkan babak akhir laga final tersebut.

“Saya sudah dilatih pelatih, kalau pertandingan harus diakhiri dengan drama adu penalti harus tenang, sabar. Kiper hanya membantu, algojo penendang yang akan mendahului,” katanya dalam Gedung Balai Kota, Senin (13/8).

Menurut Ernando, tidak hanya lawan Thailand saja yang ketat, melainkan lawan-lawan sebelumnya juga demikian. Ernando mengaku telah mempersiapkan resep khusus untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada, sehingga ia bersama tim dapat mengantisipasi kemungkinan itu.

“Paling ulet itu Myanmar, mereka menyerang dari sisi kanan-kiri. Kami sudah menyiapkan semuanya dari permainan, dari tendangan kami persiapkan semuanya. Latihan lama, pasti kami dipersiapkan untuk menghadapi hal-hal seperti itu,” terangnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya para pemain Indonesia yakin timnya akan menang dalam adu penalti. Hal itu karena Bagus yang jago penalti akan berhasil menambah skor.

“Bagus jago penalti, saya sudah yakin akan menang karena dia jago penalti. Dia jago nyerang,” jelasnya.

Ia menambahkan, kesuksesan Timnas dalam menjuarai AFF U-16 itu berkat doa dan kerja keras tim. Selain itu, menurutnya, dukungan dari para supporter dan seluruh masyarakat Indonesia sangat membantu dalam membuka sejarah baru untuk kemenangan Timnas U-16.

“Rasanya sangat bahagia, bangga melihat suporter yang sangat banyak dan dukungan masyarakat Indonesia. Dan waktu itu kami membuat sejarah di Timnas U-16, bahwa Timnas U-16 Indonesia baru kali ini menjuarai di AFF U-16 ini,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *