Baznas Kota Semarang Serahkan Bantuan untuk 45 Panti Asuhan di Jateng

Caption : Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir (kiri), menerima paket santunan dari Baznas (doc.)

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang melalui Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, menyerahkan bantuan kepada 45 panti asuhan di Jawa Tengah, Senin (13/8).

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor PWM Jawa Tengah, Jalan Singosari, Semarang. Bantuan berupa santunan uang tunai Rp 5 juta setiap panti asuhan tersebut merupakan Program Semarang Peduli dari Baznas Pusat.

Selain bantuan uang tunai masih ditambah paket sabun cuci, sabun mandi, sikat dan pasta gigi, pembersih kamar mandi dan lainnya.

“Bantuan yang kami berikan memang tidak besar, namun kami berharap dengan semangat bergerak bersama dan bergotong royong, dapat meringankan beban anak-anak panti asuhan,” kata Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara.

Sementara Ketua Baznas Jawa Tengah, Ahmad Darodji mengatakan bahwa bantuan yang diberikan cukup untuk kebutuhan dalam setahun. Dia berharap agar bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan kebersihan dan kesehatan sehari-hari anak-anak panti asuhan.

Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir yang secara simbolis menerima bantuan itu menyampaikan. Sebab ucapan terima kasih kepada bantuan tersebut sangat bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh anak-anak panti asuhan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *