Tanggulangi Bencana Lombok, Kementrian RI Gerakkan Sumber Daya Nasional

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah kementrian mengaku telah bersatu untuk membantu korban Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, sumber daya nasional kini sedang digerakkan untuk menanggulangi bencana di lombok.

“Kita sementara ini menggerakkan sumber daya nasional untuk menanggulangi bencana di lombok,” tuturnya selepas menghadiri acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Minggu (12/8).

Retno menegaskan, sumber daya nasional telah digerakkan oleh Presiden beserta para menteri. Ia pun menghimbau masyarakat untuk bersatu menangani bencana di Lombok.

“Kita sementara ini menngerakkan sumber daya nasional untuk menanggulangi bencana di lombok. Jadi semua penanganan sudah dilakukan secara terkoordinir presiden sudah memimpin rapat koordinasi semua menteri terkait hadir untuk penanganan lombok. Jadi sekali lagi, mari kita bersatu untuk membantu lombok,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menuturkan, pihaknya telah melakukan penanganan untuk transportasi yang digunakan untuk mengangkut logistik.

“Transportasi kami secara khusus mendedikasikan kapal-kapal untuk mengangkut logistik dari surabaya. dan juga mendedikasikan banyak bus-bus damri untuk menyubtitusi kendaraan-kendaraan yang ada di sana,” terangnya. (bud)

6

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan