Retno Marsudi : Kampanye Keselamatan Berkendara Harus Dilakukan Semua Orang

SEMARANG (Asatu.id) – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi mengungkapkan, konsentrasi pengguna kendaraan bermotor saat ini harus lebih ditingkatkan. Hal itu karena semakin banyak pengguna sepeda motor, resiko angka kecelakaan semakin meningkat.

“Sepeda motor utama karena kita sekarang banyak sekali pemakai sepeda motor, jadi sayangi nyawa, kurangi kecepatan. Dengan begitu kita akan selamat,” tuturnya selepas menghadiri Pekan Nasional Keselamatan Jalan di PRPP Semarang, Minggu (12/8).

Ia menuturkan, setiap orang harus berhati-hati dalam berkendara. Ia mengingatkan, setiap orang harus memperhatikan kelengkapan dan kondisi motor yang akan dikendarai.

“Selain menggunakan helm, kondisi rem juga perlu diperhatikan. Itu penting. Jadi sebelum berkendara, dicek dulu, remnya pakem atau tidak karena kalau tidak pakem sangat bahaya,” imbuhnya.

Retno mengakui dirinya melakukan kampanye keselamatan jalan itu karena kesadaran. Ia menuturkan, kampanye keselamatan berkendara harus dilakukan semua orang termasuk dirinya yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri.

“kampanye keselamatan jalan, keselamatan berkendara harus dilakukan semua orang. Semua orang harus melakukan kampanye itu karena sayangi nyawa, sayangi keluarga. Sekali lagi jangan egois karena jika kita ngebut keluarga di rumah yang akan rugi,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *