PWI Jateng Gandeng Pemkot Tegal Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS menegaskan, PWI akan terus melaksankan UKW bagi semua wartawan. Selain menjadi program  primadona, UKW telah menjadi salah satu pilar pendidikan untuk peningkatan profesional SDM wartawan.Dengan UKW, lanjut Amir Machmud, wartawan mampu mengukur kemampuanya secara teknis maupun etis dalam mengembangkan pergulatan profesi kewartawanannya. Jika aspek ini terpenuhi semua mitra kerja wartawan juga akan lebih tenang dan tenteram.

“UKW menjadi tolok ukur penting bagi wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik. Yang pasti kiprah wartawan kompeten akan membawa ketenangan dan ketentraman mitra kerja,” katanya.

UKW di Kota Tegal diikuti 21 wartawan, masing masing 14 peserta mengikuti ujian level Muda, dan 7 wartawan level Madya. Sedangkan Assesor yang menguji antara lain Sayid Iskandar Syah yang sekaligus menjabat Direktur UKW PWI Pusat, Amir Machmud NS, Widiyartono Radyan, dan tiga pemegang assesor Isdiyanto, Suprapto, dan Setiawan Hendra Kelana.

Sementara Pelaksana Tugas Walikota Tegal, M. Nur Sholeh, menyatakan kegembiraanya karena Pemerintah Kota Tegal dapat memfasilitasi pelaksanaan program Uji Kompotensi Wartawan ( UKW ) yang diselenggarakan. Sebab dengan UKW ini pasti akan memberikan nilai tambah bagi wartawan dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik.

“Ini jelas bagi wartawan yang mengikuti UKW akan menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan profesinya,” kata Nur Sholeh.

9

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan