Pesan Sekda Jateng kepada Kepala BPS yang Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Sekda Jateng Sri Puryono, mengapresiasi kinerja Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng di bawah kepemimpinan  Margo Yuwono yang kini mendapat tugas baru sebagai Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Pusat.

Hal itu disampaikan Sekda Jateng saat menghadiri acara pisah sambut, Kamis (9/8). Kepala BPS Jateng Margo Yuwono diangkat menjadi Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Pusat, dan diganti Sentot Bagus Widoyono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Analisis Pengembangan Statistik BPS Pusat.

Menurut Sekda, selama kepemimpinan Margo Yuwono, kerja sama yang dibangun antara BPS Jateng dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), TPID Jawa Tengah membuahkan hasil.

Salah satu hasilnya, menurut Sekda, selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik nasional se-Jawa-Bali.

“Selama kepemimpinan Pak Margo mudah diajak komunikasi dan dimintai data-data statistik yang dibutuhkan, sehingga program-program pembangunan di Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik,” kata Sekda.

Kepada Kepala BPS Jawa Tengah yang baru, Sentot Bagus Widoyono, Sekda meminta agar program-program yang dirintis Kepala BPS Jawa Tengah yang lama bisa dilanjutkan.

“Bahkan jika perlu dimodifikasi agar hasil yang didapat bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (is)

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan