PKS Jateng Kirim Relawan Bantu Korban Gempa di Lombok

SEMARANG (Asatu.id) – Musibah gempa berkekuatan 7,0 SR yang melanda Lombok, NTB, Minggu (5/8) lalu menimbulkan banyak korban dan menyebabkan aktivitas di Lombok lumpuh.

Musibah itu pun menumbuhkan empati dan simpati dari banyak kalangan. Informasi sampai tadi malam sudah 131 nyawa melayang akibat gempa tersebut.

Untuk membantu korban bencana dan pemulihan di sana, PKS Jateng menerjunkan 888 relawannya, disamping bantuan berupa makanan dan obat-obatan.

“Sebanyak 888 relawan yang sudah terlatih kami terjunkan di sana. Ada dokter, relawan trauma healing, petugas evakuasi lapangan, pengadaan dapur umum, pemulasaran jenazah, dan tenaga medis,” kata Komandan Relawan PKS Jawa Tengah, Amir Darmanto.

Gelombang pertama relawan PKS Jateng sudah diberangkatkan pada Selasa (7/8) lalu dan segera disusul gelombang-gelombang berikutnya.

Dari Informasi terakhir yang didapatkan dari posko relawan bencana di Lombok, sampai saat ini sudah terjadi 200 lebih gempa susulan, tercatat 131 korban tewas dan 236 korban luka-luka. (is)

9

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan