LTC USM Gelar Cultural Summer Camp Scholarship 2018

Foto: Dok USM

SEMARANG (Asatu.id)  – Universitas Semarang (USM) melalui Language Training Center (LTC) menyelenggarakan Cultural Summer Camp – Unify the World through Cultural Summer Camp – Schoolarship 2018, di Semarang, Salatiga, Magelang dan Ambarawa mulai Selasa lalu (7/8) sampai Kamis ini (9/8).

Salah satunya, termasuk di Auditorium Ir Widjatmoko USM 7-8/8 dengan narasumber native speaker langsung dari luar negeri.

LTC USM Cultural Summer Camp Scholarship adalah program beasiswa yang berisi kegiatan kebudayaan nasional maupun internasional yang ditujukan kepada siswa SMA/MA/SMK sederajat dan juga tentunya kepada Mahasiswa USM.

“Kegiatan ini melibatkan penuh para native speaker dari luar negeri. Para peserta mendapat sharing dan pengetahuan juga diajarkan mengenai kebudayaan dari negara mereka masing-masing,” kata Kepala LTC, Hetty Catur Ellyawati SS Mhum, di Semarang, Kamis (9/8).

Menurut Hetty, banyak kegiatan menarik pada cultural summer camp kali ini, yaitu learning traditional dance, learning karawitan, table mannerm making culinary and traditional food, making local beverage from 5 countries, learning fun english, costume festival, outbond, fire camp, dan rafting.

“Bukan asal-asalan. Para calon peserta yang ingin mengikuti summer camp ini diharuskan memenuhi rangkaian persyaratan, salah satunya adalah esai dalam Bahasa Inggris dengan tema Summer Camp LTC USM 2018, yaitu What will you do to converse your national culture dan membuat video Bahasa Inggris mengenai deskripsi diri dan motivasi mengikuti summer camp dan persyaratan lainnya,” katanya.

Hetty berharap program summer camp ini dapat memberikan pandangan seluas-luasnya kepada para peserta, baik siswa siswi SMA/SMK sederajat dan mahasiswa mengenai cross cultural di Indonesia dan negara lainnya.

“Selain itu kegiatan ini juga diadakan agar dapat memotivasi para peserta untuk dapat mengembangkan sayap selebar-lebarnya dan tidak takut untuk melanjutkan studi ke luar negara sendiri dengan perbedaan budaya yang pasti ada,” tambahnya.

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan