Kemenhub Lakukan Sosialisasi PNKJ di SMA N 3 Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kementrian Perhubungan Balai Perhubungan Transportasi Darat melanjutkan agenda Sosialisasi Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) di Multimedia Room SMA Negeri 3 Semarang, Rabu (8/8). Sosialisasi diikuti sekitar 50 peserta yang tergabung dalam organisasi sekolah, seperti OSIS dan organisasi lainnya.

Agenda tersebut merupakan serangkaian dari kegiatan Pekan Keselamatan Nasional yang dilaksanakan sepekan hingga tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

“Pekan Nasional Keselamatan Jalan ini puncaknya tanggal 12 Agustus nanti di PRPP Semarang. Kita adakan jalan sehat dan dialog interaktif di sana,” tutur Didik Tri Margono, Kasie ASDP Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan.

Didik mengungkapkan, sosialisasi tersebut penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan arahan pada anak sekolah agar lebih memperhatikan keselamatan.

“Keselamatan ini milik kita bersama. Seperti halnya naik kapal, jika perlengkapan tidak lengkap, kita resiko ancaman keselamatan semakin besar. Maka harus lengkap,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA N 3 Semarang,  Arif Setyayoga berharap sosialisasi tersebut dapat memberikan kesadaran lalu lintas pada peserta didiknya. Ia berharap siswa yang mengikuti acara itu dapat menularkan pengetahuannya untuk siswa lain.

“Harapan pada anak-anak dengan mengikuti ini semakin sadar bahwa keselamatan di jalan itu penting. Apapun bentuknya mau naik apa yang penting selamat sampai di rumah. Sebaiknya ada tindakan apa kita harus tau semua agar kita paham dan menerapkan itu semua.  Menularkan untuk teman-teman yang belum berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini,” paparnya.

Sebelumnya sosialisasi ini telah dilaksanakan di beberapa sekolah meliputi SD N Peleburan 1 dan SMA N 1 Semarang. Selanjutnya, sosialisasi akan dilaksanakan di SMA Ksatrian 1 dan SMP N 1 Semarang. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *