Tips Salurkan Hobi Balap Ala Kang Wawan

SEMARANG (Asatu.id) – Perkembangan zaman seperti sekarang ini, minat anak terhadap dunia otomotif turut berkembang. Hal itu mendorong Wawan Hermawan yang akrab disapa Kang Wawan untuk memberikan coaching clinic bagi anak maupun remaja yang ingin mendalami dunia balap.

Menurut Pria yang telah delapan belas tahun terjun di dunia balap itu, anak-anak maupun remaja yang ingin mendalami dunia balap saat ini harus menyalurkan minatnya secara benar. Ia tidak ingin jika pembelajar menyalurkan hobinya itu secara autodidak seperti dirinya.

“Anak-anak ataupun remaja-remaja yang pengen mendalami balapan ataupun balapan yang nantinya akan menjadi profesionalis kerja lebih baik disalurkan secara benar baik mengikuti sekolah balap ataupun coaching clinic yang ada di daerah-daerah,” pesannya.

Hal itu karena menurutnya, membutuhkan proses lama jika pembelajar belajar balap secara autodidak. Demikian berbeda jika anak-anak maupun remaja yang mengikuti sekolah balap atau coaching clinic, menurut Kang Wawan sangat membantu untuk pengetahuan.

“Sekarang kan udah banyak acara-acara seperti ini atau sekolah-sekolah balap udah ada. Jadi alangkah lebih baiknya jika disalurkan secara benar karena untuk pengalaman yang autodidak prosesnya kelamaan. Kalau misalnya ada anak yang berbakat, udah masukin aja ke sekolah balap ataupun ikutin acara coaching clinic,” kata Kang Wawan.

Terakhir, Kang Wawan berpesan, belajar balap harus mulai dari diri sendiri. “Seserius apa, seseneng apa, kalau kita udah tau itu baru kita bisa memotivasi dia untuk lebih up lagi. Yang penting bassnya dulu kita udah tau,” katanya.

Dengan begitu, menurut Kang Wawan akan diketahui apakah seseorang belajar balap untuk senang atau untuk profesi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *