Wali Kota Hendi Jadi Calon Mahasiswa Baru Gelar Doktoral di Undip

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjadi calon mahasiswa Program Doktoral Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang dikukuhkan Universitas Diponegoro Semarang bersama 11.381 calon mahasiswa baru lainnya dalam upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Stadion Undip, Tembalang, Kota Semarang, Senin (6/8).

“Saya memilih Undip karena selain kredibilitasnya dan lokasi yang berada di Kota Semarang, saya memiliki keinginan untuk menambah ilmu di bidang sosial, politik dan pemerintahan, dan Undip menyediakan itu,” ujarnya.

Selain itu, hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu yang juga mengambil Progam Magister Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Undip.

“Menariknya, tanpa janjian dan tanpa komitmen apapun, Bu Ita juga ikut daftar pada tahun ini. Ketemunya waktu ujian kemarin,” ungkapnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan terkait aktivitasnya menjadi mahasiswa S-3 tersebut tidak mengganggu pemerintahan lantaran sudah menerapkan sistem dengan baik.

“Insya Allah kami sudah menerapkan sistem dengan baik, on the right track. Bahkan, hal ini menjadi tanda kalau wali kota dan wakilnya sekolah, berarti kotanya cukup kondusif,” lanjutnya.

Hendi sudah mendiskusikan hal ini dengan bu wakil bahwa menuntut ilmu tidak ada batasan bahkan menjadi hal yang sangat penting bagi seseorang, apalagi pada saat sudah menjadi wali kota sekalipun.

“Menurut saya, meskipun dalam posisi yang sekarang, masih banyak hal-hal yang belum kami dapatkan untuk menambah kemajuan di Kota Semarang. Meskipun sudah tidak muda dan waktunya tidak begitu longgar, namun semangatlah yang membuat kami untuk kembali sekolah ke Undip ini,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *