Hingga Akhir 2018, Taman Margasatwa Semarang Targetkan Pendapatan Rp 5 Miliar

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Margasatwa Semarang atau Semarang Zoo targetkan pendapatan akhir tahun 2018 sebesar Rp 5 miliar.

Plt Direktur PT Taman Satwa Samsul mengatakan, pendapatan Taman Margasatwa setiap tahunnya cenderung terus mengalami peningkatan.

“Tahun 2017 lalu diperoleh pendapatan Rp 880 juta. Sedangkan tahun 2018, naik menjadi Rp 1,8 miliar, kemarin pada saat Lebaran. Dan sampai akhir tahun 2018 ini pendapatan ditarget minimal bisa mencapai Rp 5 Miliar,” katanya, Minggu (5/8).

Samsul mengungkapkan, ke depan Taman Margasatwa Semarang akan dilakukan pembenahan, baik segi infrastruktur, maupun koleksi binatang penghuninya.

“Nantinya setiap hewan dibuat seperti ada rumah sendiri, sehingga mereka (binatang) akan lebih bebas seperti hidup di habitatnya,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pada 2019 akan ada perbaikan target pendapatan.

“Setelah ada izin Lembaga Konservasi (LK)  dari pusat,  bisa menambah koleksi satwa.  Dan tahun ini izin itu akan turun.  Saat ini ada sekitar 100 jenis satwa. Diharapkan kami bisa menambah satwa menjadi 150 jenis satwa. Dan bisa menjadi daya tarik pengunjung,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *