PPG Coatings Indonesia Penuhi Kebutuhan Pasar di Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – PPG Coatings Indonesia gelar roadshow bertajuk “Change Your Colour” di beberapa kota di Indonesia. Perusahaan coating yang memproduksi beberapa merk untuk kebutuhan cat di dunia ini,  kini memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

“Roadshow pertama ini kami gelar di Kota Semarang. Kami ingin memperkenalkan produk-produk coating untuk mobil, karoseri terutama body repair karena pasar di indonesia sedang berkembang dalam bidang transportasi,” jelas Deddy Gunawan pemilik distributor resmi PPG di Jawa Tengah.

Deddy mengungkapkan distribusi PPG Coatings di Jawa Tengah sendiri sudah merambah ke beberapa kota, antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, Tegal, Cirebon, Pekalongan dan Purwokerto.

Dirinya optimis pasar PPG Coatings di Jawa Tengah memiliki banyak peluang bagi investor, sehingga bisnis ini akan berkembang pesat. Pihaknya mengaku juga sudah bekerja sama dengan beberapa brand mobil terkemuka di Indonesia.

“Untuk itu, kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer supaya tidak mengecewakan. Harganya pun cukup kompetitif bisa bersaing di pasar Indonesia. Proses pengerjaannya cepat dan memiliki keunggulan produk yang ramah lingkungan, ”katanya.

Sementara itu, Business Development Manager Stevanus Irfan mengatakan PPG Coatins Indonesia memiliki empat produk unggulan yakni Deltron, Waterbase-EHP (Envirobase High Performance), Nexa-Autocolor, ACS, Belco Plus, dan PPG Plus serta LIC.

“Target pasar kami dibagi menjadi tiga segment yakni premium segment seperti bengkel Authorized (ATPM resmi) yang kami jual adalah Deltron, EHP, Nexa dan PPG Plus. Kemudian ada medium segment, targetnya adalah bengkel-bengkel independent (pribadi) dengan brand ACS dan PPG Plus. Lalu ada Low segment untuk targetnya ke toko-toko retail dengan brand Belco Plus,” jelasnya.

Stevanus menuturkan PPG Coatings Indonesia juga memiliki training center yang berlokasi di Jakarta digunakan untuk melatih para tenaga kerja customer dan calon customer. Tujuannya untuk terus meningkatkan kualitas SDM serta meningkatkan efisiensi kerja baik untuk bahan dan waktu produksi.

“Jadwal training selama 1 tahun kami siapkan, berdasarkan training rutin bulanan selama 1 tahun sehingga masing-masing dapat mengirimkan perwakilannya mengikuti training tersebut. Selain itu, OJT training juga kami berikan kepada costumer, serta melakukan Teknikal Analisis agar membantu customer berkaitan dengan maintenance infrastruktur,”tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *