Pecahkan Rekor Muri, 3000 Orang Lakukan Senam Poco-Poco

FOTO: Humas Pemkot Semarang/doc.

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah kurang lebih 3.000 orang yang terdiri dari pelajar, klub senam, PNS dan masyarakat umum tumpah ruah di depan Balaikota Semarang Jalan Pemuda, Minggu (5/8).

Mereka berkumpul untuk mengikuti senam poco-poco sekaligus pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Tidak hanya itu saja, sekitar 2.000 peserta sepeda Nusantara dan colour run tidak mau ketinggalan ikut meramaikan pembukaan serangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke -73 Republik Indonesia tingkat Kota Semarang.

Turut hadir dalam event tersebut Perwakilan dari Kemenpora, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif, Bpk. DR Jonni Mardizal, MM, dan jajaran Muspida.

Dilansir melalui rilis resmi Pemerintah Kota Semarang dalam sambutan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan bahwa acara pagi itu menjadi salah satu bukti bahwa seluruh warga kota Semarang memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, semangat untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan.

Lanjutnya, peringatan kemerdekaan Indonesia merupakan pengingat bahwa nikmat kemerdekaan yang dirasakan sampai dengan dengan saat ini bukan merupakan pemberian penjajah atau Bangsa lain.

“Namun nikmat Allah SWT yang dibarengi dengan ikhtiar berupa perjuangan para pahlawan yang dalam keterbatasan, rela mengorbankan jiwa, harta bahkan juga raganya dengan cucuran darah demi merebut kemerdekaan” tandasnya.

Di samping itu, event Sepeda Nusantara dan Colour Run juga merupakan sebuah simbol semangat kebersamaan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan di dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berpesan agar semangat perjuangan dalam kebersamaan diteruskan sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, melalui berbagai kegiatan mulai yang sifatnya perlombaan, pemasangan umbul-umbul, mempercantik gapura dan taman hingga menghias jalan di kampung.

“Saya berharap agar Pak Camat dan Pak Lurah mengajak warganya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI kali ini melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran serta seluruh masyarakat” ajaknya.

Sementara itu, Staf Ahli Kemenpora RI Bidang Ekonomi Kreatif. Bpk. DR. Jonni Mardizal, MM usai hadir dalam event tersebut menjelaskan event Sepeda Nusantara dan Colour Run merupakan program pemerintah pusat bidang olah raga yang diinisiasi Presiden RI Joko Widodo.

“Program ini dimaksudkan membangun dari desa/ daerah-daerah dimana dari sana semua warga bisa bergerak bersama membangun Negara Indonesia. Selain itu untuk membangun semangat olah raga warga Indonesia sesuai dengan UU Nomor 3 Tahun 2005, di mana tujuan akhirnya menjadi warga yang sehat, bugar sehingga kekuatan dan ketahanan negara akan terwujud” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *