Harmoni Indonesia 2018, Sekda Jateng Ajak Mahasiswa Realisasikan Harmoni

SEMARANG (Asatu.id) – Harmoni Indonesia 2018 yang salah satunya diselenggarakan di Gedung Prof. Wuryanto Auditorium Unnes, dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa tengah Sri Puryono, Minggu (5/8). Ia hadir memberikan sambutan di tengah-tengah berkumpulnya berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

“Hati saya adem, mak jles begitu adik-adik kumpul dari berbagai perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya itu, Ia mengajak mahasiswa untuk merealisasikan harmoni. Menurutnya, hal itu mampu menjaga keutuhan NKRI sehingga dapat menjadi negara yang lebih mandiri.

“Mari kita maknai Harmoni Indonesia 2018 ini betul-betul kita realisasikan, kita wujudkan harmoni kita ini. Kita jaga keutuhan NKRI jangan hanya kumpul di sini, tapi juga mengajak teman-teman yang lain kumpul. Kita pelihara budaya kita yang sudah diwariskan nenek moyang kita, para pejuang tidak ada pamrih,” terangnya.

Lebih lanjut ia menekankan, kemandirian itu bukan hanya merdeka dari penjajahan, tetapi juga kemandirian dalam lintas bidang. Oleh karena itu ia menginginkan khususnya mahasiswa untuk meningkatkan kualitas di Era Revolusi Mental.

“Bahwa merdeka kita ingin mandiri kita ingin berdaulat bidang politik, kita ingin bergerak di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Di Era Revolusi Mental saya minta kepada adik-adik generasi muda tingkatkan integritas, kedua tingkatkan kinerja dan ketiganya adalah gotong royong,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *