DPD Asisi Jawa Tengah Bangun Integritas di Era Persaingan Global

SEMARANG (Asatu.id) – Kepengurusan DPD  Asisi (Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara) Jawa Tengah dikukuhkan di Hotel Pandanaran Semarang, Minggu (5/8).

Kegiatan yang sekaligus agenda silahturahmi Asisi Nusantara ini dihadiri oleh perwakilan Disnaker Jateng, Kadin Jateng, seluruh ketua DPD Asisi Nusantara dan anggotanya.

Ketua umum DPP Asisi Nusantara Ali Rahman mengatakan Asisi merupakan profesi yang menjual jasa yakni keterampilan dalam tenaga ahli instalasi air conditioner (AC). Untuk itu perlu menjaga integritas dalam bekerja sesuai dengan standar operational perusahaan (SOP) yang ada baik secara prosedurial sesuai dengan standar yang ada.

“Kita harus jujur dalam melakukan pekerjaan dan bekerja keras dalam menghadapi persaingan global. Tunjukan ketekunan kita dalam menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Etika kerja juga sangat penting, itu yang jadi patokan dalam bekerja,”ungkapnya

Ali menjelaskan saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, sehingga banyak AC keluaran jenis baru yang canggih dan cukup berkembang pesat. Untuk itu diperlukan menambah pengetahuan untuk meningkatkan skill.

“Kita saat ini sudah memasuki masyarakat ekonomi Asean (MEA) di mana persaingan ekonomi global untuk itu dalam pekerjaan kita tidak hanya bersaing sesama teknisi dalam negeri tetapi juga bersaing dengan teknisi luar. Jangan takut akan ancaman itu tapi harus memanfaatkan peluang untuk meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASISI Jateng Heri Nur Cahyo mengungkapkan Asisi adalah pekerjaan yang membantu dengan tulus dan ikhlas. Dalam perkembangannya dari segi ilmu akan bermanfaat bagi siapa pun yang ingin bergabung.

“Asisi juga mengangkat teknisi supaya bisa berkompetensi dan bersertifikasi di Jateng. Karena banyak perusahaan ingin bekerjasama dengan teknisi yang bersertifikat. Sehingga dalam kegiatan ini program-program akan segera disusun dan kepengurusannya,” jelasnya

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan ini juga untuk menyambung silahturahmi dengan seluruh teknisi supaya bisa saling bersinergi, tumbuh dan berkembang bersama mengikuti era perkembangan teknologi dengan segala kegiatan yang menunjang teknisi. (is)

10

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan