SPC 2018, Dompet Dhuafa Tumbuhkan Semangat Sociopreneur Para Pemuda

SEMARANG (Asatu.id) – Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa kembali menggelar Sociopreneur Camp (SPC) di Semarang. SPC yang merupakan agenda tahunan itu dihadiri 144 mahasiswa Penerima Manfaat (PM) Beastudi Etos dari 17 Perguruan Tingi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

SPC 2018 ini digadang-gadang menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat sociopreneur dikalangan para pemuda. Dengan mengusung tema ‘The Future Sociopreneur Leaders’, SPC kali ini membentuk pemuda berjiwa pemimpin, berjiwa kontributif dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Tidak hanya itu, SPC tahun ini mengadakan berbagai kegiatan mumpuni seperti Inspiring Leadership Talk dengan tema “Model Kepemimpinan di Era Milenial”.

“Terdapat tiga tujuan utama yang kami harapkan dengan pelaksanaan SPC tahun ini. yakni Membangun pemahaman dan wawasan generasi muda mengenai optimalisasi pemberdayaan diri melalui kemajuan teknologi dan informasi, mempersiapkan pemimpin masa depan yang berjiwa kontributif , dan membangun serta menguatkan jaringan strategis kepemimpinan sosial”. Ujar Fherdes Setiawan, Manajer Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan saat acara Press Conference, Jumat (3/8).

Fherdes mengatakan, selama enam hari itu para peserta SPC tidak hanya mendapatkan materi yang dapat menambah pengetahuan mereka tentang sociopreneur, tetapi juga menjadi ajang membangun dan mempererat jaringan bagi para peserta yang berasal dari berbagai PTN di Indonesia.

“Diharapkan setelah mengikuti SPC 2018 para peserta mampu mengaktualisasikan serta mengimplememntasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-hari sehingga mampu membangun negeri ini.” terangnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *