Panggon Kupu Semarang Himpun Odapus

SEMARANG (Asatu.id) – Panggon Kupu Semarang menggelar acara tahunan untuk Odapus di Hotel Candi Indah Minggu (29/7). Acara bertajuk Happy Healthy with Lupus itu dihadiri oleh dokter-dokter ternama seperti dr. Ika Vemilia dan dr. Budi Setyawan serta psikolog Pramudika M. Hapsari.

Sekitar 50 undangan Odapus beserta pendamping hadir di sana. Mereka berdatangan dari wilayah Jawa Tengah, baik dari solo, karanganyar, kudus, demak dan Semarang. Mereka diberikan pengetahuan dan motivasi. Tidak hanya itu, mereka juga disuguhkan dengan berbagai hiburan yang salah satunya adalah persembahan lagu dari dr. Yongki Warigit, Finalis AFI 2005.

Didik Pranoto mengatakan, acara tersebut dilaksanakan setiap setahun sekali, yakni setiap tanggal 5 mei. Ia mengungkapkan, atas beberapa hal kegiatan itu dilaksanakan tanggal 29 Juli untuk tahun ini.

“Acara ini diselenggarakan setiap tahun sekali, tanggal 5 mei. Namun karena ada yang berhalangan, banyak aktivitas jadi kita undur dan kebetulan barkaitan hari raya sama puasa kita sepakati hari ini sekalian ini ada kaitannya dengan halal bihalal,” ungkapnya.

Seperti kegiatan sebelumnya, acara Happy Healthy with Lupus itu dilaksanakan untuk memberikan dorongan kepada para penyandang lupus agar tetap semangat menjalani hidup.

“Kita menghimpun acara seperti ini agar kita merasa bahwa penyakit lupus itu kita bukan orang yang terkucil. kita bukan orang yang terendah atau mengalami banyak masalah karena yang namanya orang hidup pasti ada pasang surutnya,” ujar Didik.

Didik berharap atas adanya himpunan itu, dapat mendorong semangat para odapus.

”Susah sebenarnya, seumur hidup. namun karena semangat yang cukup tinggi, banyak orang-orang lupus yang sempat kler namun tetap memiliki semangat yang tinggi, bahkan tidak seperti orang yang menderita lupus. Untuk Odapus jangan sampai berkecil hati dengan penyakit ini karena jika kita sikapi dengan bijak, maka semua penyakit akan bersahabat,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *