Kadin Semarang Bidik Kerja Sama Program Magang dengan Toyama

SEMARANG (Asatu.id) – Kadin Kota Semarang mengajak Pemkot Toyama, Jepang untuk lebih memajukan sumber daya manusia di Kota Semarang melalui program pemagangan yang dilakukan di Toyama.

“Kita berusaha agar warga Semarang juga bisa magang di perusahaan yang ada di Toyama, karena selama ini kan hanya di Jepangnya. Kita harapkan Toyama ini juga bisa,” kata Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Kamis (2/8).

Selain di bidang bisnis dan tenaga kerja, Kadin Kota Semarang juga mengupayakan terjadinya kerjasama di bidang pendidikan dalam hal ini pengupayaan study tour.

“Kebanyakan kan China atau Korea. Kemarin mereka sudah setuju untuk ke depan bisa dilakukan study tour di Kota Toyama. Sehingga nanti pelajar kita bisa melihat apa yang baik di sana dan bisa memotivasi,” harap Arnaz.

Dalam pelaksanaan Letter of Intent dengan Pemerintah Kota Toyama, Jepang, Kadin Kota Semarang didampingi pihak Pemkot Semarang yang diwakili Kepala DPMPTSP, Ulfi Imran Basuki.

Tahun ini, lanjut Arnaz, Kadin Kota Semarang memang tengah fokus dalam pengembangan bisnis bidang industri.

“Tahun sebelumnya kan fokus kita ke UMKM, nah ini Kadin ingin berkontribusi dan menjalankan fungsinya sebagai media antara pengusaha di Kota Semarang dan pengusaha baik dalam negeri maupun luar negeri,” tambah Arnaz. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *