Ustad Somad Isi Kajian Subuh, Ribuan Jamaah Penuhi Pelataran Masjid Jatisari

SEMARANG (Asatu.id) – Mengusung tema “Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Umat”, Ustad Abdul Somad memberikan tausiyah dalam acara Kajian Subuh Akbar, di Masjid Jami’ Jatisari, kawasan BSB Mijen, Selasa (31/7) pagi.

Ribuan jamaah memenuhi ruang masjid dan serambi, bahkan meluber sampai halaman dan tempat parkir demi mendengarkan ceramah dari ustad fenomenal tersebut.

Acara berjalan lancar sampai berakhir sekitar pukul 06.15 WIB. Tampak anggota beberapa Ormas seperti Pemuda Pancasila mengamankan kegiatan itu, di samping aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Dalam ceramahnya, Ustad Abdul Somad mengajak pengunjung yang hadir untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Khalik. Sayangnya, manusia sering lupa ketika kondisinya ekonominya sedang berada.

“Nikmat sehat biasanya hanya disadari ketika kita sedang sakit, atau ketika kita sedang berbaring di rumah sakit. Namun ketika sehat, manusia sering jumawa, bahkan kurang peduli sesama,” katanya.

Dengan bergurau, Ustad Somad juga menyindir sikap orang yang tampak gagah dan berani saat menghadapi segala rintangan. “Namun ketika menghadapi kotak amal justru gemetaran,” candanya, yang disambut tepuk tangan riuh jamaah.

Dalam safari ceramahnya, Senin (30/7) siang kemarin Ustad Abdul Somad juga tampil di kampus Unissula Semarang, dan malamnya tampil di lapangan sepak bola Leboh Raya, Pedurungan Kidul. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *