DPC PAMMI Kota Semarang Benahi Imej Musik Dangdut

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (DPC PAMMI) Kota Semarang, M Hendra Saputra mengatakan pihaknya tengah melakukan pembenahan imej musik dangdut. Dalam upaya itu, DPC Pammi akan merangkul Pemkot dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

“Jalinan itu dilaksanakan guna meningkatkan perkembangan musik melayu dan dangdut di Kota Semarang agar semakin berkembang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hendra menjelaskan, kesan musik dangdut selama ini adalah dengan penampilannya yang vulgar. Ia ingin mengubah kesan tersebut dengan melakukan pembenahan agar DPC PAMMI Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.

”Pemkot melalui Disbudpar sudah membuka pintu untuk menjalin komunikasi dengan kami. Ini difasilitasi melalui Dewan Kesenian Semarang (Dekase). Kami membutuhkan jalinan itu, sehingga berusaha tanggap dan meresponnya dengan baik. Kami juga saat ini tengah mengubah imej musik dangdut agar menjadi lebih islami, sehingga tidak harus berpenampilan terlalu vulgar,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pembenahan bagi antarpengurus DPC PAMMI Kota Semarang yang sebelumnya sempat terjadi miskomunikasi. “Kami akan membenahi dan membangun kembali DPC PAMMI Kota Semarang menjadi lebih baik lagi karena sebelumnya sempat ada sebuah miskomunikasi, bahkan juga sempat terputus hubungan di anatara para pengurus,” paparnya.

Dalam waktu dekat ini, Hendra mengungkapkan pihaknya juga akan merangkul dan menjalin kembali silaturahmi di antara pengurus. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan para anggota agar bersatu kembali di rumah insan dangdut.

“Kami berharap pembenahan organisasi dari bawah, nantinya akan membawa insan dangdut Kota Semarang menjadi lebih maju dan baik lagi dengan bimbingan dan arahan dari para sesepuh, seniman, serta insan musik dangdut dan melayu,” terangnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *