Ganjar: Angka Kemiskinan Turun, Jateng Jadi Tujuan Investasi

SEMARANG (Asatu.id) – Gubermur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, berdasarkan data pemerintah pusat, Provinsi Jateng mampu menurunkan angka kemiskinan. Dari segi investasi, Jateng juga menjadi salah satu tujuan investasi di Indonesia. Turunnya angka kemiskinan itu bisa diiringi dengan tumbuhnya perekonomian di Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar pada Rapat Paripurma tentang Persetujuan Rancangan Keputusan DPRD Jateng tentang Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ) Gubernur 2013-2018.

“Kami tidak hanya berbahagia dengan segala penghargaan, tetapi kami juga tetap menindaklanjuti pembangunan untuk kemajuan masyarakat,” kata Ganjar.

Sementara itu, anggota Pansus LKPj-AMJ Gubernur 2013-2018, Sarei Abdul Rosyid saat membacakan laporannya memaparkan, selama ini pansus sudah menggali data dari pusat dan provinsi. Tujuannya untuk mengetahui pencapaian kinerja gubernur selama 2013-2018.

“Dalam hal ini, semua perbaikan kinerja dan rekomendasi bisa dilaksanakan untuk menyelenggarakan pemerintahan ke depannya,” kata Sarei Abdul Rosyid.

Di awal Rapat Paripurna yang dibuka Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi itu mengagendakan pengumuman penetapan pasangan calon (paslon) terpilih dalam Pilgub 2018.

“Saudara Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai Paslon terpilih. Selanjutnya, pengesahan diserahkan kepada presiden melalui Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” kata Rukma. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *