Pencak Pencak Silat dan Sepak Takraw Jateng Siap Sumbang Medali di Asian Games 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Jawa Tengah siap memberikan kontribusi medali untuk kontingen Merah Putih pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dua cabang yang digadang-gadang bisa mendulang medali yakni cabang olahraga pencak dan sepak takraw.

“Dua cabang olahraga itu menjadi unggulan Provinsi Jateng dalam setiap gelaran olahraga bertaraf internasional,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin di Semarang, baru-baru ini.

Menurut Urip Sihabudin, pada gelaran Asian Games tahun ini Jateng mampu mengirimkan 56 wakilnya untuk membela kontingan Indonesia. Dari jumlah atlet tersebut, lanjut dia, didominasi cabang bela diri, terutama pencak silat.

Urip mengaku bangga Provinsi Jateng mampu memberikan kontribusi atlet yang cukup besar untuk kontingan Garuda pada pesta olahraga negara-negara Asia empat tahun sekali tersebut.

“Saya patut berbangga, dari 800 atlet Indonesia, 56 di antaranya berasal dari Jateng. Paling banyak memang atlet pencak silat, karena Jateng memang gudang atlet olahraga tradisional tersebut,” katanya.

Untuk mempromosikan perhelatan Asian Games 2018, Urip mengaku Pemprov Jateng sudah mempublikasikan melalui saluran radio, pemasangan baliho serta pemasangan stiker-stiker di mobil pejabat pemerintahan, termasuk pada level kabupaten/kota.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *