BK DPRD Babel Ingin Anggotanya Disiplin seperti DPRD Jateng

SEMARANG (Asatu.id) –  Kedisplinan para anggota DPRD Jateng saat mengikuti rapat paripurna menarik simpati DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ketertarikan ini dibuktikan dengan kunjungan Badan Kehormatan (BK) DPRD Babel ke Gedung Berlian, Jumat (27/7).

Ketua BK DPRD Kepulauan Babel Haryadi menjelaskan kedatangnya ke Gedung Berlian ini untuk berkonsultasi mengenai hak imunitas anggota DPRD dan tugas/kewenangan BK yang tertuang dalam tata tertib (Tatib) DPRD.

“Terus terang kami ingin mengetahui soal tatib DPRD Jateng. Terlebih mengenai disiplin anggota dewan saat menghadiri rapat paripurna. Yang kami tanyakan, bagaimana dengan kondisi di Jateng, cara meningkatkan kedisiplinan anggota,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Bagian Persidangan Raidun Manurung yang mewakili BK DPRD Jateng, mengatakan selama ini tingkat kehadiran anggota dewan sudah baik. Karena, setiap kali rapat paripurna digelar selalu memenuhi quorum.

“Hanya saja, saat dimulai rapat, bisa saja jadwalnya mundur sedikit,” aku Raidun.

Sementara Kasubag Risalah & Perundang-undangan Sekretariat DPRD (Setwan) Jateng Paujan mengapresiasi sikap BK DPRD Kepulauan Babel yang yang ingin meningkatkan disiplin anggota dewan. Soal peningkatan kedisiplinan, lanjut dia, salah satu upaya BK DPRD Jateng yang telah dilakukan adalah menggelar BK Award bagi anggota dewan paling disiplin mengikuti rapat paripurna.

“Pemberian penghargaan itu cuma untuk memacu anggota dewan agar tertib dalam mengikuti rapat paripurna,” kata Paujan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *