Anggota DPRD Dukung Pemkot Bangun 16 Taman, Bisa untuk Kumpul Anak-anak

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota DPRD Kota Semarang, Sugi Hartono, mengapresiasi program Pemkot yang tahun ini akan membangun 16 taman dan tujuh lapangan olahraga. Tahun sebelumnya, Pemkot sudah membangun 20 taman dan lima lapangan olahraga.

“Itu bagus. Tempat tersebut bisa menjadi tempat berkumpul anak-anak di Kota Semarang untuk bermain mainan tradisional. Sehingga tidak hanya disibukkan dengan gadget,” kata Sugi Hartono.

Terkait dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 tingkat Kota Semarang, politisi Partai Demokrat itu mengingatkan pentingnya anak-anak diperkenalkan lagi permainan tradisional yang dulu sempat populer. Diakui atau tidak, dalam permainan tersebut ada ajaran nilai-nilai moral.

“Pendidikan anak tidak hanya bisa diperoleh lewat pendidikan formal. Nilai-nilai moral yang terdapat pada berbagai permainan tradisional juga bisa membentuk karakter anak-anak menjadi lebih positif,” ujar anggota Komisi D itu.

Teman Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Semarang tahun ini adalah “Dolanan sebagai Wadah Interaksi Sosial”. Puncak peringatan berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh Kota Semarang, Kamis (26/7).

Sebelumnya dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 tingkat Nasional di Surabaya, Kota Semarang dinobatkan sebagai Kota Layak Anak tahun 2018 di Indonesia tingkat Madya. Sebelumnya, tahun 2017 mendapatkan predikat kota layak anak tingkat Pratama.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *