Dampak Sosmed, Orang Tua Harus Lebih Cermat pada Anak

SEMARANG (Asatu.id) – Penggunaan sosial media tidak dipungkiri telah membudaya di kalangan masyarakat. Hal itu selain memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas, juga menimbulkan suatu kewaspadaan khususnya bagi orang tua.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Budi Satmoko Aji mengatakan, orang tua saat ini harus lebih cermat dalam mengawasi putra-putrinya.

“Kita tidak bisa menolak nilai-nilai yang ada di masyarakat, tapi kita selaku orang tua harus cermat dan mereka memiliki kepedulian, kemudian mengawasi putra-putrinya dalam rangka menerima nilai-nilai baru itu,” ungkapnya Rabu (25/7).

Ia menjelaskan, nilai-nilai baru itu tanpa disadari dapat secara alami berkembang. oleh karena itu, kepedulian juga perlu ditekankan.

“Kadang-kadang kita itu menerima budaya atau nilai baru itu kan secara alami tanpa kita sadari, tanpa kita sempat menikmati dampaknya dari sebuah perkembangan itu yang baru sehingga kadang-kadang memang ada beberapa bahkan kita cukup bangga kalau anak mampu menggunakan gadget padahal mungkin sebenarnya itu justru kurang pas,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *