Harga Telur dan Daging Ayam Naik, Anggota DPD RI Minta Pemkot Lakukan Operasi Pasar

SEMARANG (Asatu.id)  – Anggota DPD RI Jawa Tengah, Bambang Sadono menyarankan Pemerintah Kota Semarang segera melakukan operasi pasar agar harga bahan pangan yang beberapa hari ini mengalami kenaikan kembali normal, terutama harga telur dan daging ayam.

Dari pentauannya di beberapa pasar di Kota Semarang, menurut Bambang Sadono, memang ada kenaikan harga bahan-bahan pokok, terutama ayam pedaging dan telur. Kenaikan harga itu sangat dirasakan masyarakat bawah. Tidak hanya masyarakat yang menjadi konsumen tetapi juga masyarakat yang memperdagangkan kedua bahan pangan tersebut.

“Saya menanyai pedagang dan melihat serta mendengar dari mereka, mengenai harga ayam pedaging dan telur yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Sebaiknya segera dilakukan operasi pasar,” kata Bambang Sadono di sela-sela mengunjungi Pasar Karangayu Semarang, baru-baru ini.

Bambang juga minta pihak terkait melakukan mengecek lagi kenapa bahan-bahan pangan tersebut jadi mahal.

“Menurut menteri pertanian pasokannya cukup, tetapi menurut pedagang dan masyarakat yang menjadi konsumen harganya mahal,” tutur Bambang Sadono.

Dari hasil kunjungan dan pantauannya di Pasar Karangayu, harga ayam pedaging yang normalnya Rp 30 ribu per kilogram, saat ini rata-rata Rp 38 ribu per kilogram, bahkan ada yang mencapai Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan harga telur yang biasanya Rp 20 ribu sampai Rp 22 ribu per kilogram, di Pasar Karangayu mencapai Rp 26 ribu per kilogram. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *