Hari Ini Dinas Perdagangan Lanjutkan Pembongkaran Kios PKL Bugangan dan Mlatiharjo

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang, Senin (23/7) pagi ini, akan melanjutkan pembongkaran sisa kios Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di dua kelurahan, yakni Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Mlatiharjo.

Sebelumnya, kios PKL di dua lokasi itu pernah dua kali dilakukan pembongkaran sejak 4 Mei lalu. Waktu itu karena menjelang puasa, proses pembongkaran dihentikan sementara dan dilanjutkan awal Juli lalu dan hari ini.

Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto menjelaskan, kegiatan pembongkaran kios PKL dilakukan sebagai dampak dari proyek revitalisasi Sungai Banjir Kanal Timur yang saat ini sedang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali–Juwana.

“Sebelum proses pembongkaran kami telah memberikan surat pemberitahuan kepada pedagang untuk segera mengosongkan lapaknya. Sisanya yang tidak bisa mereka bongkar akan kami lakukan dengan menggunakan alat berat,” kata Fajar.

Saat ini di Mlatiharjo dan Bugangan masih ada puluhan kios PKL. Setelah pembongkaran nantinya mereka akan direlokasi di Pasar Barito Baru dan Pasar Banjardowo.

“PKL Bugangan kami relokasi di tiga los yang ada di Pasar Barito Baru. Sedang pedagang Mlatiharjo kami tempatkan di Pasar Banjardowo dan Pasar Barito Baru,” kata Fajar. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *