Deklarasi Gerakan Jodoh Terus Mencuat

SEMARANG (Asatu.id) – Dukungan terhadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019 terus mencuat. Kini sejumlah elemen masyarakat terus bertambah menyatakan dukungan bagi sang Purnawirawan.

Puluhan ribu dari 17 elemen masyarakat mendeklarasikan dukungan ini dengan turut menandatangani pencalonan Moeldoko sebagai pendamping Jokowi tahun depan bertempat di Marina Convention Hall Semarang, Minggu (22/7).

Utusan Moeldoko, Taufik Ridha mengatakan saat ini dinamika politik terus berkembang, terlebih di Jawa Tengah. Banyaknya elemen masyarakat pendukung ini sangat berharap pencalonan Moeldoko sebagai cawapres Jokowi.

“Saya sebagai perwakilan dari beliau sangat berterima kasih atas tingginua antusiasme masyarakat yang mendukung pencalonannya sebagai pendamping Pak Jokowi di pilpres tahun depan,” ungkapnya usai menghadiri deklarasi Gerakan Satu Indonesia Jokowi-Moeldoko (Jodoh).

Taufik mengaku telah menerima surat dukungan dari perwakilan elemen-elemen masyarakat yang nantinya akan langsung disampaikan kepada Moeldoko sebagai sosok yang dipercaya.

“Akan kami sampaikan kepada Pak Moeldoko supaya bersedia maju Pilpres 2019. Semoga niat baik kita aemua bisa diterima untuk mendampingi Presiden Jokowi,” harapnya

Sementara itu, salah satu elemen pendukung Jokowi-Moeldoko dari perwakilan Lindu Aji, Untung Budiarso menyatakan deklarasi ini menunjukkan demokrasi yang berkualitas yakni dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Hal ini merupakan tantangan besar bagi bangsa Indonesia di tahun 2019 sebagai momentum politik terbesar sepanjang sejarah.

“Ini tanggung jawab masyarakat Jawa Tengah yang dimulai dari kawasan Pantai Marina, kita akan lakukan demokrasi yang sejuk dan damai,” pungkasnya.

Disamping itu, pihaknya juga mendorong semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif memerangi maraknya berita hoax.

Perwakilan dari perserikatan buruh Semarang, Nanang Setyono menjanjikan 5 juta suara yang akan diberikan, saat ini sudah ada 17 elemen masyarakat yang mendorong pencalonan Moeldoko.

“Kami punya potensi suara lima juta lebih, maka dukungan suara tersebut juga akan mengalir ke Jokowi,” tandasnya.

Pernyataan sikap tersebut sudah diserahkan ke perwakilan Jenderal Moeldoko dan akan dikirimkan ke Jokowi serta parpol pengurusnya.

Adapun 17 elemen masyarakat pendukung pencalonan Jokowi-Moeldoko antara lain Lindu Aji, Laskar Merah Putih, Gerakan Buruh Berjuang, Serikat Pekerja PLN, Serikat Pekerja Kahutindo, Serikat Pekerja Independent, Serikat Pekerja Kep, Santri Salaf Tarbiatulatfal, Jamaah Mujahadah Islam Jawa, PPSN, Semut Merah, Farkes, Persatuan Jaran Kepang Se Jawa Tengah, Paguyuban Petani Tembakau Sindoro Sumbing, Majelis Maulid Pondok Kiayi Pikad, Serikat Pekerja Reformasi, dan LBH Indonesia Menggugat.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *